Land Rover Punya Kans Tingkatkan Horse Power

image-mobkom-Land Rover Punya Kans Tingkatkan Horse Power
image-mobkom-Land Rover Punya Kans Tingkatkan Horse Power
Foto : Land Rover

Amerika Serikat, MobilKomersial.com – Land Rover Defender sudah menjadi kendaraan yang sangat atraktif dimedan off-road, Meski demikian kadang mobil bertampang sangar ini dinilai sebagai kendaraan lambat.

Untuk itu, Land Rover bekerjasama dengan spesialis aftermarket yang berbasis di Inggris, Wildcat unutk memecahkan masalah ini, dengan mengganti mesin diesel dan gearbox dengan mesin bensin Chevrolet Corvette dengan kekuatan 6.2-liter V8 LS3 dan GM 6L80 gearbox otomatis enam percepatan.

Seperti dilansir Carscoops, dalam bentuk standar, mesin ini mampu menghasilkan 430 tenaga kuda dengan torsi 398 lb-ft. Namun, jika pemilik merasa kecepatannya belum memuaskan, Wildcat Otomotif menawarkan upgrade daya tambahan menyediakan tenaga lebih 550 tenaga kuda.

UNtuk langkah yang tergolong ekstrim ini, pihak Land Rover mengatakan transmisi otomatis enam percepatan fitur built-in akan terkoneksi dengan otomatis dengan modul kontrol yang unik, yang memungkinkan gearbox untuk menyesuaikan parameter yang sesuai upgrade sehingga tetap stabil.

Saat ini, sistem manajemen kendaraan diprogram untuk mesin baru dan gearbox, yang berarti bahwa semua instrumen dan kontrol yang ada adalah sama seperti dalam mobil Defender standar. Setelah upgrade mesin makin marak, kebanyakan pecinta off-road mulai merasa perlu untuk melakukan upgrade untuk lebih tangguh di trak off-road.

Tinggalkan Balasan