“Letupan” Karoseri Akan Sangat Keras di Tahun Depan

Mobkom-Image-Events-Geliat-Karoseri-Kian-Menjadi-di-IIBT-2013
Mobkom-Image-Events-Geliat-Karoseri-Kian-Menjadi-di-IIBT-2013
IIBT 2013

Jakarta, MobilKomersial.com – Pasar karoseri nampaknya akan bergemuruh dan siap meledak di tahun 2015. Hal ini terlepas ditahannya pasar oleh beberapa pelaku industri karoseri di tahun ini.

Sommy Lumadjeng, Ketua Umum Asosiasi Karoseri Indonesia (Askarindo) mengatakan, tahun ini banyak pelaku yang menahan karena melihat kondisi pasar yang sedang tak stabil. Di tahun ini, pasar cenderung berada di posisi stagnan.

“Tahun ini banyak yang ‘ngerem’ untuk investasi. karena ini tahun politik, orang cenderung menahan,” ujarnya di Jakarta.

Dengan banyaknya investor yang menahan diri, Sommy memprediksi tahun depan adalah tahun dimana semua yang tertahan di tahun ini akan terletup atau terlepas di tahun depan. Artinya, industri karoseri tahun depan akan lebih menggeliat dan bisa dibilang sangat besar perputarannya.

Terlebih, bulan Maret 2015 diadakan pameran Indonesia International Auto Parts (INAPA) dan Indonesia International Bus and Truck (IIBT) 2015 yang akan berlangsung di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat mulai 18 hingga 21 Maret.

Ajang ini dapat menjadi “pelampiasan” atau respon pasar yang selama tahun politik ini sempat tertahan. Sommy juga memprediksi akan banyak pihak dan pemain-pemain baru yang akan terlibat. Ajang ini juga dapat menjadi bukti betapa besarnya industri karoseri di Indonesia.

Meski cenderung menahan karena tahun politik, pasar tetap menjawab dengan peningkatan 15 persen dibandingkan tahun lalu. Dan tentunya untuk tahun depan Sommy mengharapkan terjadi peningkatan yang lebih besar lagi untuk pasar karoseri.

Tinggalkan Balasan