Lexus NX 300h Miliki Perlindungan Bintang Lima Saat Kecelakaan

Kado spesial akhir tahun didapat Lexus NX 300h, setelah Euro NCAP memberikan penghargaan bintang lima untuk perlindungan penumpangnya saat terjadi kecelakaan.
Kado spesial akhir tahun didapat Lexus NX 300h, setelah Euro NCAP memberikan penghargaan bintang lima untuk perlindungan penumpangnya saat terjadi kecelakaan.
Foto: toyota

Jakarta, MobilKomersial.com – Kado spesial akhir tahun didapat Lexus NX 300h, setelah Euro NCAP memberikan penghargaan bintang lima untuk perlindungan penumpangnya saat terjadi kecelakaan.

Pengujian perlindungan ini dilakukan terhadap empat hal, yaitu perlindungan penumpang dewasa, perlindungan penumpang anak-anak, perlindungan pejalan kaki dan safety assist (sistem bantu pengemudi untuk menghindari kecelakaan).

Hasilnya, untuk perlindungan penumpang dewasa, Lexus mendapat nilai 82 persen, perlindungan penumpang anak-anak 82 persen, perlindungan terhadap pejalan kaki 69 persen dan safety assist 71 persen.

Euro NCAP menggarisbawahi nilai maksimum yang didapat NX 300h pada tes tabrak dari samping berhasil melindungi seluruh bagian tubuh yang penting.

Pengujian-pengujian yang dilakukan terhadap kursi depan dan sandaran kepala mengindikasikan perlindungan baik terhadap efek sentakan saat mobil ditabrak dari belakang.  Penumpang anak-anak juga mendapat perlindungan terbaik bagi bayi maupun balita.

Sementara itu bumper NX 300h dianggap tak berbahaya bagi para pejalan kaki di pedestrian. Sedangkan untuk area safety assist, mobil ini menyajikan performa terbaik, terutama berkat adanya Pre-Crash Safety System, Electronic Stability Control, seatbelt reminder dan speed assistant system.

Tinggalkan Balasan