Market Share Isuzu Naik 5 Persen, Meski Penjualan Truk Menurun

Jakarta, MobilKomersial.com – Pembatasan eksplorasi pertambangan oleh pemerintah cukup membawa dampak signifikan bagi penurunan penjualan kendaraan komersial di Indonesia.

Menurut Puti Annisa, Supervisor Marketing Communications Dept, pembatasan pertambangan cukup memberi dampak bagi penjualan truk, namun pesatnya pembangunan infrastruktur diberbagai daerah membuat kendaraan komersial dapat terserap.

“Memang ditambang berdampak, cuman karena pembangunan infrastruktur dan logistik yang tak tumbuh pesat, komersial kita terserap di pasar,” kata Annisa saat berbincang dengan MobilKomersial.com, di kantor pusat Isuzu, Jumat (20/12).

Meski demikian Annisa tidak menampik adanya penurunan pada penjualan kendaraan komersial Isuzu yang menurun kurang lebih 9 persen pada tahun ini.

“Semua penjualan truk di Indonesia memang menurun, karena banyaknya penundaan pembelian karena menunggu dampak ikutan dari tahun politik 2014,” terangnya.

Tapi dalam kondisi pasar yang lesuh, lanjut Annisa, market share Isuzu justru meningkat 5 persen karena kontribusi besar dari berbagai varian Isuzu baik dari passenger car maupun truk pikup yang terus stabil.

Tinggalkan Balasan