Masalah Aibag, NHTSA Desak Chrysler Perluas Penarikan Pikap Dodge

image-mobkom-Masalah Aibag, NHTSA Desak Chrysler Perluas Penarikan Pikap Dodge
image-mobkom-Masalah Aibag, NHTSA Desak Chrysler Perluas Penarikan Pikap Dodge
Foto : Chrysler

New York, MobilKomersial.com – Otoritas Keselamatan Lalu Lintas Amerika, NHTSA yang bermarkas di New York mendesak Chrysler memperluas recall truk pikapnya akibat masalah airbag.

Perluasan penarikan atau recall ini akan meliputi wilayah Alabama, Florida, Georgia, Hawaii, Louisiana, Mississippi, Texas dan wilayah AS Samoa Amerika, Guam, Puerto Rico, Saipan, dan Kepulauan Virgin.

Sebelumnya Chrysler telah melakukan penarikan 149.150 unit truk pikap Dodge Ram 1500, 2500 dan 3500 pickup dari model tahun 2003 disejumlah wilayah seperti untuk Florida, Hawaii, Puerto Rico dan US Virgin Island karena cuacanya yang lembab menjadi penyebab masalah airbag.
Perluasan wilayah penarikan ini dilatari keyakinan NHTSA bahwa kemungkinan masih ada pikap Chrysler yang masih menggunakan airbag bermasalah karena ada dua jenis airbag Takata yang dipasok untuk pabrikan mobil asal Amerika ini.

NHTSA menegaskan akan melakukan tindakan yang lebih lanjut untuk memastikan Chrysler telah bertindak untuk melindungi pelanggan, karena berdasarkan pengakuan Chrysler perusahaan tidak menyadari cedera atau kecelakaan yang melibatkan inflators airbag yang digunakan pikap Chrysler.

Chrysler saat ini tengah menyelidiki secara mendalam latar belakang kerusakan yang terjadi pada airbag termasuk perusahaan yang memasok airbag. Chrysler akan mengumumkan hasil investigasinya pada pelanggan terkait masalah aibag pada 19 Januari 2015.

Tinggalkan Balasan