Masalah Airbag, Ford Kembali Tarik 500 Ribu Mobil

Image-mobkom-Masalah Airbag, Ford Kembali Tarik 500 Ribu Mobil
Image-mobkom-Masalah Airbag, Ford Kembali Tarik 500 Ribu Mobil
Foto : Ford

Detroit, MobilKomersial.com – Ford kembali mengumumkan perluasan recall kendaraan bermotor terkait disfungsi inflator airbag yang melibatkan perusahaan pemasok asal Jepang, Takata.

Seperti dilansir Leftlane NHTSA, otoritas keamanan kendaraan yang bermarkas di New York mengingatkan perusahaan asal Detroit ini mengenai indikasi kebocoran airbag pada Mustang yang dibangun di Flat Rock Agustus 2004 dan 2007.

Selain Mustang, varian GTS Ford yang dibangun antara 11 Februari 2005 dan 30 Januari 2006 di Assembly Wixom juga kemungkinan terkena dampak kerusakan yang sama. Perluasan Recall yang terjadi akan mencakup 500 ribu unit mobil. Belum termasuk unit yang ditarik untuk masalah yang sama di tahun 2014.

Pernyataan Ford ini, menunjukkan bahwa Ford telah menyadari kemungkinan kerusakan airbag sejak gencarnya kampanye kerusakan beberapa brand asal Jepang terkait pemasok inflator airbag Takata, Namun karena belum adanya bukti Ford tidak melakukan penarikan pada saat isu itu merebak.

Ford telah mengkonfirmasi bahwa mobil yang mendapat masalah yang sama adalah mobil yang baru di produksi dengan melibatkan Mustang 2007, dimana kemungkinan telah melibatkan korban pada saat terjadi kebocoran yang diikuti ledakan airbag.

Tinggalkan Balasan