Masalah Airbag Ganggu Penjualan Akhir Tahun 2014

image-mobkom-Masalah Airbag Ganggu Penjualan Akhir Tahun 2014
image-mobkom-Masalah Airbag Ganggu Penjualan Akhir Tahun 2014
Foto : Chevrolet

Amerika Serikat, MobilKomersial.com – Masalah airbag nampaknya menjadi masalah serius pada banyak brand pada tahun ini, bukan hanya brand Jepang seperti Toyota tetapi juga melibatkan mobil Amerika seperti Chevrolet.

Seperti dilansir Pickuptruck.com, sejak Oktober lalu, truk pikap Chevrolet seperti Coloraso dan GMC Canyon telah mengalami kegagalan fungsi airbag yang membuat ribuan unit truk pikap terpaksa harus ditarik untuk perbaikan.

Setelah melakukan identifikasi untuk mengetahui penyebab kegagalan fungsi airbag, tim Chevrolet menemukan kegagalan itu disebabkan kawat yang berfungsi menghubungkan sirkuit airbag ke sisipengemudi mengalami misconnected sehingga tidak optimal.

Laporan ini ditindaklanjuti GM dengan menarik lebih dari 70 persen truk telah beredar agar dapat memprogram ulang modul diagnostik untuk memperbaiki masalah tersebut tanpa biaya kepada pelanggan.

Masalah ini cukup menyentak GM karena harus menghentikan pengiriman Colorados dan Canyons baru untuk penjualan dibulan terakhir tahun ini. masalah ini akan menyebabkan penjualan Chevrolet kemungkinan akan melorot setelah Chevy mampu menjual 2.500 unit Colorados bulan lalu.

Tinggalkan Balasan