Mitsubishi Espasio, Jawaban KTB Bagi Para Pengusaha Transportasi Indonesia

image-mobkom-mitsubishi-espasio-jawaban-ktb-bagi-para-pengusaha-transportasi-indonesia
image-mobkom-mitsubishi-espasio-jawaban-ktb-bagi-para-pengusaha-transportasi-indonesia
FOTO : PT KTB

Jakarta, MobilKomersial.com – Semakin tingginya kebutuhan kendaraan untuk transportasi massal membuat Mitsubishi tertarik mengeluarkan kendaraan yang tepat untuk melayani kebutuhan transportasi masyarakat.

Menjawab hal itu, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengeluarkan varian complete bus yang diberi titel Espasio. Model terbaru dari KTB ini sejatinya sudah mulai dipasarkan sejak November 2014 lalu. Bermodal kabin yang lebih lebih lega, Espasio diklaim mampu memberikan kenyamanan ekstra dengan kapasitas muat hingga 17 penumpang dewasa.

Lantaran memiliki kapasitas angkut yang banyak, kendaraan komersial jenis mikro bus ini dapat dijadikan alternatif pilihan bagi para pengusaha di sektor transportasi darat yang menginginkan armada bus ekonomis dan juga eksklusif. Pasalnya, model terbaru dari Mitsubishi Colt Diesel yang merupakan pengembangan dari tipe FE 71 sasis panjang dan telah diluncurkan sebelumnya pada Juni 2014 lalu itu, merupakan varian ready micro bus pertama yang dimiliki oleh Mitsubishi di Indonesia.

 

Melihat dari spesifikasi teknisnya, Espasio dimodali wheelbase dan frame sasis yang lebih panjang, yaitu 3,350 meter. Bodinya sendiri disupport oleh Adiputro sebagai pembuat karoserinya. Sehingga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan konsumen akan kendaraan mikro bus, tanpa tanpa harus menunggu waktu untuk dibuatkan bodi oleh karoseri lagi.

image-mobkom-mitsubishi-espasio-jawaban-ktb-bagi-para-pengusaha-transportasi-indonesiaUntuk menunjang aspek kenyamanan bagi penumpang dan pengemudi, Espasio mengadopsi suspensi mirip bawaan passenger
car
serta ban radial yang dibalut pelek aluminum, yang diyakini sangat nyaman digunakan untuk perjalanan jarak jauh. Sementara tenaga maksimal didapat pada putaran mesin lebih rendah, dengan daya maksimum 110 PS pada 2.900 rpm serta torsi maksimum mencapai 275 Kg.m di 1.600 rpm. Hal ini memungkinkan untuk mendapatkan efisiensi bahan bakar lebih tinggi.

Pengemudi juga dibikin lebih nyaman lantaran Espasio memiliki radius putar tak terlalu melebar, yaitu 7 meter. Hal ini akan memberikan kemudahan bagi driver saat melakukan putaran balik atau bermanuver di jalan sempit.

Espasio yang dibanderol Rp 392 juta (off the road Jabodetabek) ini memang diperuntukkan untuk bisnis travel, shuttle bus, angkutan umum, bus sekolah, atau bus untuk aktivitas promosi.

Mikro bus ini tersedia dalam dua pilihan warna yaitu putih dan silver dengan kelengkapan standar pada kabin seperti AC, CD player serta desain kabin premium untuk memberikan kesan mewah bagi penumpangnya.

Tinggalkan Balasan