Mobil Paling Aman Bertambah di 2014

image-mobkom-Korban Kecelakaan di Amerika Makin Kecil
image-mobkom-Korban Kecelakaan di Amerika Makin Kecil
Foto : istimewa

New York, MobilKomersial.com – Setiap tahunnya, badan keselamatan Amerika Serikat mengadakan evaluasi dan menguji mobil terbaru yang diluncurkan di tahun tersebut.

Pengujian dilakukan untuk mengetahui apakah mobil tersebut cukup aman dikendarai dan seberapa pantas mobil tersebut untuk dipasarkan.

Untuk tahun 201 ini, Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) mengatakan bahwa terjadi peningkatan jumlah mobil yang dilebeli “mobil paling aman” (Top Safety Pick) dibanding tahun lalu.

Predikat itu diberikan bukan tanpa alasan. Terdapat puluhan bahkan ratusan tahap pengujian untuk menentukan tingkat keamanan suatu mobil. Hasilnya tahun ini terdapat 79 kendaraan yang mendapat predikat mobil teraman.

Angka ini jauh meningkat dibandingkan tahun lalu, dimana hanya ada 39 mobil saja yang dinyatakan sebagai mobil teraman. Bila dihitung, kenaikan jumlah kendaraan teraman menembus angka 100 persen.

Padahal, menurut IIHS, mereka sudah menaikan standar iji keamanan tersebut agar lebih tinggi. Hal ini dilakukan agar produsen kendaraan lebih peka dalam mengembangkan fitur keselamatan konsumen mereka.

 

Tinggalkan Balasan