Mulai Tahun Depan, Toyota Pakai Lampu Baru di Semua Modelnya

Foto: istimewa
Foto: istimewa

Jakarta, MobilKomersial.com – Secara bertahap, model-model terbaru Toyota akan dilengkapi dengan teknologi adaptive high beam (AHB) mulai tahun depan. Teknologi terbaru ini dapat mengontrol distribusi cahaya di jalan.

Teknologi ini dapat membuat lampu menerangi area lebih lebar, bahkan lebih jauh. Lampu ini juga tdak menyilaukan bagi pengendara mobil lainnya yang datang dari arah berlawanan.

Kemampuan itu lahir dari pengaturan lampu-lampu LED individual berdasarkan masukan dari beragam sensor. LED Array Adaptive High Beam System (LED Arrays AHS) menggunakan lampu LED yang diatur dalam satu baris yang menghasilkan pencahayaan lebih lebar dari sebelumnya.

LED Arrays AHS dapat menerangi daerah antara mobil yang datang dari depan dan searah yang berada di depan. Hal itu memudahkan untuk mendeteksi pedestrian yang menyebrang jalan.

Teknologi ini juga dapat mengatur cahaya berdasarkan kondisi dan kawasan. Misal, mobil sedang melewati kawasan pemukiman, maka lampu akan melebar. Namun jika berada di jalan tol, penjahayaan akan fokus dan jauh ke depan.

Tinggalkan Balasan