Nantikan, INAPA dan IIBT 2015 akan Bergulir Maret

Dok: MobilKomersial
Dok: MobilKomersial

Jakarta, MobilKomersial.com – Akhirnya ajang pameran karoseri dan kendaraan niaga terbesar se-Asia Tenggara datang juga. Indonesia International Auto Parts (INAPA) dan Indonesia International Bus and Truck (IIBT) 2015 akan digelar serempak mulai tanggal 18 hingga 21 Maret 2015.

Bertempat di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat, pameran ini akan menyuguhkan berbagai macam karoseri mulai dari ban, tempat duduk, hingga box yang mendukung kendaraan niaga seperti bus dan truk. dengan luas area mencapai 45.000 meter persegi, PT. Global Expo Management (GEM) selaku promotor acara ini menargetkan 35.000 pengunjung akan hadir dalam empat hari pelaksanaannya.

Pameran ini menghadirkan 1.000 perusahaan untuk berpartisipasi yang tersebar dalam 21 negara. Seperti Cina, Taiwan, Jerman, Perancis, Portugal, India, Amerika Serikat dan Kanada.

Ketua Umum Asosiasi Karoseri Indonesia (Askarindo), Sommy Lumadjeng mengatakan, pameran ini sangat pentig bagi industri-industri karoseri, karena orang yang datang merupakan pebisnis dan akan mengetahui prosuk tersebut.

“Pameran ini bisa meningkatkan omzet peusahaan-perusahaan karoseri, dan brand yang semakin dikenal masyarakat. Karena pameran ini bisa sebagai ajang promosi,” ujarnya di Jakarta, Rabu (10/12).

Adapun Baki Lee, selaku Direktur PT. GEM Indonesia menuturkan pameran ini berbeda dengan pameran pada umumnya. Pameran ini lebih spesifik dengan kendaraan komersial dan komponen-komponen pendukungnya. Ia Mengharapkan pameran tahun depan akan terjadi peningkatan penjualan.

GEM sendiri menargetkan total transaksi pada pameran ini mencapai Rp 1,5 triliun. Akan tetapi angka ini dihitung hingga tiga bulan setelah pelaksanaannya. Karena bisnis ini tak bisa transaksi di tempat.

“Kami sudah bisa mengklaim pameran ini sebagai pameran suku cadang terbesar,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan