Peduli Road Safety, Michelin Edukasi Pengendara Bersama Komunitas

image-mobkom-road-safety-michelin-di-kalangan-siswa-smu
Mobkom-Image-Peduli Road Safety, Michelin Edukasi Pengendara Bersama Komunitas
Foto: Dok.Mobil Komersial.com

Jakarta, MobilKomersial.com – PT Michelin Indonesia kembali menggelar program Road Safety bersama Forum Komunikasi Peugeot Indonesia (FKPI) sebagai wujud kepedulian stakeholder otomotif dalam upaya penanganan angka kecelakaan.

Menurut Jean-Charles Simon, Country Director PT Michelin Indonesia kegiatan ini merupakan bagian dari edukasi pada masyarakat agar dapat berkendara dengan aman di jalan raya.

“Melalui kegiatan ini kita secara bersama dapat membangun kesadaran mereka untuk bisa memahami aturan dan berkendara secara safety,” terang Jean-Charles.

Berbagai kegiatan ini menunjukan Michelin secara konsisten dan aktif akan terus mengadakan Kampanye Road Safety untuk membantu mengurangi resiko kecelakaan berkendara, mulai dari pemula yakni tingkat play group hingga komunitas.

Tak hanya itu, Michelin tahun depan rencananya akan memberikan edukasi dan sosialisasi keselamatan berkendara bagi pengemudi truk dan bus, bekerjasama dengan Polda Metro Jaya dan pihak-pihak lain yang aktif menyuarakan kampanye Road Safety di Indonesia.

Untuk diketahui, berdasarkan data Korlantas Polri pada 2013, anak-anak usia di bawah 15 tahun yang menjadi korban kecelakaan kontribusinya mencapai 15,45 persen. Lebih menyedihkan lagi, kontribusi anak-anak di bawah 15 tahun justru meningkat.

Tinggalkan Balasan