Penarikan Mobil di AS Capai 60,5 juta Unit di 2014

image-mobkom-Penarikan Mobil di AS Capai 60,5 juta Unit di 2014
image-mobkom-Penarikan Mobil di AS Capai 60,5 juta Unit di 2014
Foto : Autoguide

Amerika Serikat, MobilKomersial.com – Tahun 2014 akan dikenang sebagai tahun penarikan unit mobil terbanyak di Amerika Serikat karena berbagai kerusakan yang terjadi hampir disemua brand mobil yang melantai di Negeri Paman Sam ini.

Dilansir dalam Autoguide, penarikan unit mobil di Amerika 2014 mencapai 60, 5 juta unit tahun ini, dan menjadi rekor baru penarikan setelah mengalahkan rekor sebelumnya dengan jumlah penarikan hingga 30,8 juta unit.

Dalam catatan NHTSA, Otoritas Keselamatan Kendaraan Amerika Serikat, dua kontributor terbesar penarikan yakni GM terkait masalah saklar dan airbag Takata. General Motors sendiri telah menarik 27 juta mobil dan truk di Amerika Serikat yang berkaitan dengan kerusakan saklar. Dengan jumlah kasus 42 kematian dan 58 luka-luka.

Penarikan besar kedua tahun ini berasal dari sejumlah mobil, yang semuanya menggunakan Takata airbag. Masalah ini mengakibatkan 4 kematian dan lebih dari 100 korban mengalami luka-luka. Mobil-mobil yang terkait masalah ini adalah Honda, Chrysler, BMW, Ford, Mazda, Nissan, dan Toyota.

Tinggalkan Balasan