Penjualan Mazda Tahun Ini Merosot

image-mobkom-Mazda Fokus pada Perluasan Jaringan Diler
image-mobkom-Garansi Tanpa Batas Jarak Tempuh, Inovasi Layanan Baru Mazda
Foto : Mazda

Jakarta, MobilKomersial.com – Hampir dapat dipastikan penjualan kendaraan Mazda di Indonesia mengalami penurunan dibandingkan tahun lalu. Hal ini dikarenakan berbagai faktor yang membuat Mazda kesulitan untuk menggapai target awalnya.

Menurut Senior Marketing Manager PT. Mazda Motor Indonesia (MMI), Astrid Ariani Wijana, penjualan kendaraan Mazda di Indonesia sulit untuk menyamai penjualan tahun lalu, yang berada di angka 11.000 unit, dengan market share pasar nasional sebesar 0,98 persen.

“Per-November lalu (penjualan) masih 8.800 unit. Rasanya kami tidak akan bisa mengejar hingga 11.000 unit. Tetapi kami akan berusaha dan optimis, meski sulit,” terangnya.

Turunnya pasar segmen kendaraan komersial menjadi faktor yang mempengaruhi penurunan penjualan Mazda di Indonesia. Andalan MMI untuk segmen komersial, BT-50 turut terkena dampak penurunan segmen komuditas, terutama pertambangan.

Sementara itu untuk faktor kenaikan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, Astrid meyakini dampak ini tidaklah terlalu besar. Sebab, MMI dari awal sudah mengedukasi konsumen agar tidak menggunakan bahan bakar bersubsidi.

“Dari awal kami sudah merekomendasikan penggunaan bahan bakar harus pakai oktan 92 ke atas. Kenaikan BBM tidak jadi pengaruh terhadap penjualan kami,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan