Penjualan Mobil 2014 tidak Capai Target 1,2 Juta Unit

image-mobkom-Nissan Andalkan New X-Trail Tahun 2015
Mobkom-Image-Penjualan Mobil 2014 tidak Capai Target 1,2 Juta Unit
Foto: Dok. MobilKomersial.com

Jakarta, MobilKomersial.com – Target penjualan roda empat tahun 2014 diangka 1,2 juta unit nampaknya tidak akan tercapai hingga akhir Desember mendatang, pasalnya penjualan secara wholesales periode Januari-November berdasarkan catatan Gaikindo baru mencapai 1.129 juta unit.

Pasar sempat menunjukan tren positifnya pada semester I/2014 dengan penjualan mencapai 642.069 unit yang menguatkan ekspektasi bahwa, dengan angka penjualan yang sama pada semester II/2014 target penjulan bisa dicapai.

Bergulir ke semester ke II/2014 yang dipengaruhi dengan situasi politik ditambah terus menurunnya nilai tukar rupiah membuat pasar melandai karena lambannya perkembangan ekonomi.

Menanggapi situasi ini, Jonfis Fandy dari PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan Honda sejak awal sudah memperkirakan bahwa target 1,2 juta akan terkoreksi karena situasi pasar yang melandai saat pemilu dan Idul Fitri.

Sementara Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy and Public Relations PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menyebutkan faktor yang sama yang mempengaruhi koreksi target 2014, juga karena tidak pastinya kenaikan BBM yang membuat pembeli menunda dan menunggu kepastian dan akhirnya bisa jadi mereka menunda hingga tahun depan.

Tinggalkan Balasan