Pickup Sumbang Penjualan Terbanyak Bulan November

image-mobkom-Ford Masih Rajai Pasar Pikup di Amerika
image-mobkom-Ford 150 Sabet Truck of The Year versi Majalah Autoguide.com
Foto : Ford

Amerika Serikat, MobilKomersial.com – Dibarengi oleh merosotnya harga gas dalam empat tahun terakhir, penjualan mobil di Amerika Serikat langsung melejit di bulan November. Tingkat penyesuaian musiman penjualan mobil di Negeri Paman Sam itu berada pada angka 17,2 juta unit.

Penurunan harga rata-rata gas di Amerika Serikat juga mempengaruhi konsumen dalam pemilihan jenis kendaraan mereka. Berkat membaiknya ekonomi, banyak orang yang tadinya hanya mampu membeli kendaraan mid-size atau sedan, kini sudah membeli kendaraan yang lebih besar.

Tiga urutan teratas kendaraan yang paling banyak dibeli di Amerika Serikat pada bulan November dikuasai kendaraan jenis pickup. Mereka ialah Ford F-Series, Chevrolet Silverado dan Ram pickup.

Sementara itu kendaraan-kendaraan jenis sedan dan lainnya membuntuti dibelakang mereka. Bahkan, Toyota Camry yang mencatatkan banyak penjualan di Amerika hanya berhasil menduduki peringkat kelima dalam penjualan bulan November. Sedangkan posisi empat diisi oleh kendaraan jenis Crossover, Honda CR-V.

Khusus untuk Ford F-Series, mereka tetap mempertahankan posisinya dalam beberapa bulan, meski penjualan mereka sempat mengalami penurunan sebesar 10 persen. Penurunan ini dikarenakan adanya penurunan persediaan untuk melewati transisi ke generasi F-150 2015.

Tinggalkan Balasan