Pipa Bahan Bakar Bocor, 500 Ribu Mobil Nissan di Tarik dari Pasaran

image-mobkom-Pipa Bahan Bakar Bocor, 500 Ribu Mobil Nissan di Tarik dari Pasaran
image-mobkom-Pipa Bahan Bakar Bocor, 500 Ribu Mobil Nissan di Tarik dari Pasaran
Foto : Nissan

Tokyo, MobilKomersial.com – Nissan kembali mengeluarkan penarikan terhadap 500 ribu unit kendaraan karena persoalan kebocoran pipa bahan bakar.

Penarikan terkait masalah kebocoran bahan bakar ini, meliputi Nissan Juke 2012-2014, Infiniti M56 dan QX56 2012-2013, dan Infiniti Q70 dan QX80 2014-2015. Mobil-mobil ini sebagian besar berada telah beredar di pasar internasional.

Penarikan yang melibatkan paling banyak kendaraan diperkirakan terjadi di Amerika Serikat karena melibatkan 143 ribu unit. Terkait masalah ini Nissan berjanji akan segera melakukan langkah cepat penanganan masalah ini.

Permasalah ini kemungkinan terjadi saat perakitan kendaraan dan secara bertahap dari waktu ke waktu dapat melonggarkan dari sirkuit pipa bahan bakar karena panas dan getaran, dan akhirnya memungkinkan bahan bakar bocor.

Menanggapi hal ini juru bicara Nissan yang tidak mau menyebutkan namanya mengatakan sampai saat ini perusahaan tidak mengetahui adanya kecelakaan atau cedera yang berhubungan dengan masalah ini, karena belum ada laporan resmi pada Nissan.

Tinggalkan Balasan