Sentul Dipercaya Selenggarakan Ferrari Challenge Asia Pasific 2015

Foto: istimewa
Foto: istimewa

Jakarta, MobilKomersial.com – Suara sangar mesin mobil sport asal Italia, Ferrari bakal menggema untuk memuaskan dahaga pecinta otomotif Tanah Air. Tahun depan, Sirkuit Sentul dipercaya untuk menjadi salah satu penyelenggara ajang Ferrari Challenge Asia Pasific.

Dipercayanya Indonesia sebagai salah satu tuan rumah ajang ini merupakan pertama kalinya. Ajang ini dipercaya akan menjadi batu loncatan bagi Indonesia untuk dapat dipercaya menyelenggarakan acara lainnya.

Sirkuit Sentul, kemungkinan akan menjadi tempat para mobil-mobil Ferrari untuk unjuk gigi di Indonesia. Hal ini dikarenakan Sirkuit Sentul mempunyai pengalaman dalam menyelenggarakan turnamen-turnamen tingkat Internasional. Selain itu, nampaknya Sentul merupakan sirkuit terbaik di Tanah Air.

“Kami akan menggelar acara ini sebagai bagian dari program Ferrari Indonesia di 2015. Kemungkinan Sirkuit Sentul jadi tuan rumah pada putaran kelima. Kegiatan ini rencananya akan digelar 31 Juli hingga 2 Agustus 2015,” jelas CEO PT Citra Langgeng Otomotif, selaku distributor Ferrari di Indonesia, Arie Christoper.

Diharapkan, ajang ini dapat diikuti sebanyak 100 mobil, dengan dibantu Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI), yang akan melakukan parade mobil-mobil Ferrari di Sentul.

Ajang Ferrari Challenge merupakan balapan one make race bertaraf internasional dengan menggunakan Ferrari 458. Turnamen ini dibagi menjadi tiga regional, yakni Asia, Eropa dan Amerika.

Tinggalkan Balasan