Sirkuit Bahan Bakar Bocor, Ford Tarik 728 Unit Mustang

image-mobkom-Sirkuit Bahan Bakar Bocor, Ford Tarik 728 Unit Mustang
image-mobkom-Sirkuit Bahan Bakar Bocor, Ford Tarik 728 Unit Mustang
Foto : Ford

Detroit, MobilKomersial.com – Ford telah mengeluarkan penarikan terhadap Mustang 2015 dengan mesin 2.3L EcoBoost, karena terdapat masalah kebocoran bahan bakar yang dapat mengakibatkan kebakaran.

Dilansir Leftlane, masalah ini terjadi karena adanya kesalahan pada saat perakitan sensor bahan bakar yang menimbulkan trouble pada sirkuit saluran bahan bakar.

Penarikan ini melibatkan 728 unit mobil Mustang bermesin Ecoobost termasuk turbocharged. Pihak Ford agak legah karena sampai saat ini belum ada laporan resmi kecelakaan yang ditimbulkan berkaitan dengan kebocoran sirkuit bahan bakar tersebut.

Menurut beberapa pengguna Mustang, kejadian ini bukan pertama kali bagi Mustang baru berkaitan dengan penarikan, karena mobil ini beberapa kali telah menjadi subjek penarikan berkaitan dengan keselamatan.

Sebelumnya 53 unit Mustang 2015 mendapat penarikan unutk mendapatkan perbaikan dan penggantian airbag, setelah didistribusikan ke diler-diler resmi akibat kegagalan fungsi airbag penumpang.

Meski beberapa kali terlibat dalam penarikan, penjualan Mustang justru lebih baik pada November 2014 jika dibandingkan dengan Chevrolet Camaro bermesin GT V8 sebagai pesaing utamanya. Hal ini membuat pihak Ford menjamin tidak akan terjadi kesalahan yang berkaitan dengan komponen Mustang.

Tinggalkan Balasan