Spyker Harap Restrukturisasi Keuangan Buat Perusahaan Sehat

image-mobkom-Spyker Harap Restruktusasi Keuangan Buat Perusahaan Sehat
image-mobkom-Spyker Harap Restruktusasi Keuangan Buat Perusahaan Sehat
Foto : Spyker

Belanda, MobilKomersial.com – Spyker, pabrikan supercar asal Belanda telah mengajukan restrukturisasi keuangan dan akan mendapatkan akusisi perusahaan dari General Motors agar tidak mengalami keruntuhan.

Dilansir dalam laman Autonews, pengadilan Belanda telah mengabulkan permohonan Spyker untuk moratorium sementara pembayaran, untuk mengatasi tantangan operasional dan likuiditas jangka pendek. Pengadilan telah menunjuk administrator yang akan mengelola perusahaan bersama dengan dewan Spyker itu.

Spyker mengakuisisi Saab dari GM pada tahun 2009. Namun gagal menghidupkan kembali produsen mobil Swedia Saab dan aset yang dibeli dari kebangkrutan pada 2012 oleh China National Electric Vehicle Sweden, yang sekarang ada dibawah perlindungan kreditor.

Victor Muller, CEO dan pendiri Spyker mengatakan perusahaan telah menghadapi kesulitan yang serius akibat akuisisi Saab dan keterlibatannya dalam balap Formula Satu. Perusahaan ini memiliki rencana restrukturisasi yang mencakup peluncuran B6 Venator, entry-level mobil sport mewah dan merger dengan produsen berbasis AS pesawat listrik kinerja tinggi.

Saat ini Spyker sedang dalam proses mengamankan pinjaman, yang diatur pemodal independen, yang akan memberikan dana langsung. Spyker berharap dengan bantuan ini, mereka dapat bangkit dari keterpurukan dan kembali melakukan produksi dengan sehat.

Tinggalkan Balasan