Suzuki Luncurkan Pikap Baru di India

Foto: istimewa
Foto: istimewa

New Delhi, MobilKomersial.com – Suzuki nampaknya sudah kembali bersiap untuk menggaungkan segmen kendaraan komersial mereka. Di India, Suzuki yang dikenal dengan Maruti siap meluncurkan produk terbarunya.

Ialah Maruti Pikap Y9T yang akan segera diluncurkan tahun depan. Karena segmen ini sangat berbeda yang sering dilakoni Murati, maka penjualan antara kendaraan niaga dengan penumpang harus terpisah.

Seperti yang dilansir indianautoblog, Maruti berencana untuk mendirikan sebuah jaringan baru, yang dikhususkan untuk operasi kendaraan komersial mereka.

Langkah hati-hati lainnya yang diambil Maruti ialah dengan konfirmasi mereka, untuk tidak akan menyelenggarakan peluncuran di seluruh penjuru India sekaligus. Peluncuran hanya dilakukan di tempat yang penting bagi kendaraan komersial.

Selain itu, Maruti juga akan melakukan penjualan dan pemasaran dalam skala terbatas. Hal tersebut diharapkan membantu Maruti untuk mengukur keberhasilan produk tersebut.

Adapun Y9T akan ditanamkan mesin berkekuatan 800cc disel dua silinder. Akan tetapi, pihak Suzuki masih belum memberikan keterangan mengenai peluang truk satu ton ini akan dipasarkan secara global atau tidak.

Tinggalkan Balasan