Tak Mau Kalah, Renault Juga Punya Teknologi Irit Bahan Bakar

image-mobkom-renault-kenalkan-new-clio-r3t
image-mobkom-renault-kenalkan-new-clio-r3t
Foto : istimewa

Paris, MobilKomersial.com – Saat ini produsen otomotif dunia sedang beradu teknologi terkait efesiensi bahan bakar. Tak terkecuali pabrikan asal Peancis, Renault yang juga mempunyai teknologi itu.

Dalam perkembangannya, Renault sukses mengembangkan motor listrik baru. Unit motor listrik ini mempunyai ukuran 10 persen lebih kecil dari motor listrik pada umumnya. Namun, dengan ukurannya yang lebih kecil ini, cukup mampu menghasilkan daya yang sangat besar, yaitu mencapai 88 daya kuda dengan torsi 220 Nm.

Renault juga sudah mengembangkan mesin bensin dan LPG tiga silinder dengan turbocharged. Mesin ini dapat membuat bahan bakar bisa diefisiensikan hingga 25 persen, berkat adanya teknologi start/stop, sistem recovery dari energi pengereman layaknya KERS.

Teknologi irit bahan bakar lainnya dapat dilihat dari mesin Hybrid Diesel for LCVs (HYDIVU) yang telah dipasangkan pada mobil Van Master. Teknologi ini mampu mengurangi beban pada mesin dan memberikan torsi tambahan.

Dan yang paling teranyar Renault menampilkan mesin disel dua silinder, 2-stoke plus turbocharged dan supercharged. Mesin ini dapat menghempaskan kekuatan hingga 68 daya kuda dengan torsi mencapai 145 Nm.

1 thought on “Tak Mau Kalah, Renault Juga Punya Teknologi Irit Bahan Bakar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: