Teknologi Anti Tabrakan Volvo Seperti di Film

Teknologi Anti Tabrakan Volvo Seperti di Film
Foto: istimewa
Foto: istimewa

Swedia, MobilKomersial.com – Raksasa otomotif asal Swedia, Volvo tengah serius menggarap teknologi canggih anti tabrakan mereka. Jika dilihat, teknologi ini seperti yang terdapat di film-film.

Teknologi anti tabrakan volvo memungkinkan untuk memberitahu pengemudi jika ada pengendara sepeda yang berjarak terlalu dekat, atau membahayakan mobil. Dan yang paling membuat MobKomers tercengang, ketika sangat beresiko tabrakan, secepat mungkin pengemudi akan diperingatkan teknologi ini melalui kaca depan mobilnya, Wow!

Peringatan tak hanya diberikan kepada pengemudi saja. Pengendara sepeda juga akan diperingatkan melalui cahaya yang dikeluarkan dari beberapa titik di mobil, untuk segera menjaga jarak agar tak terjadi hal yang tak diinginkan.

Saat ini Volvo tengah mengembangkan teknologi tersebut agar dapat pula mengidentifikasi sepeda motor, yang kerap dituding sebagai biang kecelakaan dan kemacetan.

Berdasarkan keterangan Volvo, teknologi anyar ini merupakan hasil kerja sama antara pihaknya dengan Ericsson. Sedianya, teknologi ini akan didemonstrasikan di pameran dagang teknologi di Las Vegas, Amerika Serikat, bulan depan.

 

Tinggalkan Balasan