Tips Menegakan Moge dengan Enteng

Jakarta, MobilKomersial.com – Kuda besi berkapasitas mesin besar dan bertubuh kekar (Moge) memiliki bobot berat. Kadang pemotor keslulitan untuk menegakan motor secara stabil sebelum menghidupkannya.

Menurut Jusri Pulubuhu, Chief Infrastruktor Jakarta Defensive Driving Center (JDDC), meskipun pemotor memiliki tubuh yang kecil, mereka dapat dengan mudah menegakan motor gede seperti Harley Davidson dengan enteng.

“Semua hal yang berkaitan dengan kendaraan bisa dipelajari da nada trik sendiri untuk memudahkan semua hal khususnya untuk kendaraan bermotor,” ujar Jusri.

Berikut tips menegakan motor gede ala Jusri Pulubuhu yang dibagikan pada awak media pada acara FORWOT Safety Riding For Ledies 2014.

20141229_100134
Langkah Pertama, Biasakan naik dari sisi kanan motor gede, karena standar sudah siap sebagai penyangga. Ketika motor ditegakan kaki kanan juga sudah lebih siap menyangga berat motor.

2
2

Langkah kedua, Putar stang motor dari sisi kiri ke kanan, agar mengurangi bobot bagian depan motor ketika standar dilipat, sehingga motor dengan mudah ditegakan.

3
3

Langkah ketiga, Dorong motor dengan kaki kiri yang menempel pada bodi motor. Dengan enteng motor akan langsung tegak meski stangnya tidak dipegang.

4
4

* Catatan : tips ini berlaku untuk semua motor gede.

1 thought on “Tips Menegakan Moge dengan Enteng

Tinggalkan Balasan