Toyota dan Honda Minta Data Pengujian Airbag Takata

image-mobkom-Toyota dan Honda Minta Data Pengujuan Airbag Takata
image-mobkom-Toyota dan Honda Minta Data Pengujuan Airbag Takata
Foto : Toyota

Tokyo, MobilKomersial.com – Toyota telah meminta mobil lain dan Takata untuk secara bersama melakukan pengujian terpadu terkait masalah inflators airbag Takata yang berpotensi cacat dan menimbulkan kecelakaan pada pengguna kendaraan.

Seperti dilansir Leftlane, perusahaan asal Jepang ini, telah menunjuk pihak ketiga yang bertugas menyelesaikan analisis rekayasa komprehensif komponen airbag untuk membantu mengidentifikasi inflator. Perusahaan-perusahaan yang berpartisipasi kemudian dapat membentuk strategi untuk segera melaksanakan perbaikan.

Otoritas keselamatan mengkritik Takata dan Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional yang terkesan lamban menyelesaikan persoalan ini, meski beberapa perusahaan telah mengeluarkan penarikan, terkait masalah yang sama.

Banyak analis yang mengatakan NHTSA menambah kebingungan dengan prosedur penarikan lintas negara yang akan ditangani secara regional, yang sebenarnya bisa langsung ditangani tiap negara jika ada kemungkinan terlibat masalah itu.

Simon Nagata, Toyota Motor Head Engineering dan Manufacturing Amerika Utara mengatakan penyelesaian masalah ini seharusnya komprehensif dan kolektif juga tidak terbatas pada keputusan otoritas tertantu. Masalah airbag adalah masalah yang harus cepat ditangani dan hanya butuh koordinasi.

Sejauh ini, Honda adalah produsen mobil kedua yang menyuarakan dukungan untuk membentuk inisiatif bersama dan meminta Takata untuk menyediakan data pengujian yang diperlukan untuk membantu investigasi masalah ini.

Tinggalkan Balasan