Toyota Dukung Kebijakan Pemerintah Dalam Mengurangi Subsidi BBM

Toyota Dukung Kebijakan Pemerintah Dalam Mengurangi Subsidi BBM
Toyota Dukung Kebijakan Pemerintah Dalam Mengurangi Subsidi BBM
FOTO: istimewa

Jakarta, MobilKomersial.com – PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) sangat mendukung kebijakan pemerintah dalam mengurangi beban subsidi bahan bakar minyak (BBM).

Pemerintah sendiri mendorong para pelaku industri otomotif untuk mengembangkan energi alternatif selain BBM, seperti gas alam atau biodisel. Sebenarnya kebijakan ini ditujukan untuk transportasi umum. Akan tetapi, para produsen otomotif juga menanggapi positif kebijakan ini, terlebih Toyota sendiri.

“Kami siap mendukung , karena kebijakan itu juga sejalan dengan pengembangan produk yang terus dilakukan pelaku industri otomotif, yang mengembangkan kendaraan berbahan bakar alternatif,” ujar Warih Andang Tjahjono, Wakil Presiden Direktur PT TMMIN.

Sebagai perbandingan yang ada, harga bahan bakar gas (BBG) jauh lebih murah dibandingkan dengan BBM. Untuk BBG tanpa subsidi dijual Rp 4.500 per liternya. Sedangkan harga baru BBM bersubsidi saat ini mencapai Rp 8.500 per liternya.

Sebelumnya Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro menyampaikan pemerintah harus menjaga beberapa anggaran APBN, salah satunya subsidi yang diberikan untuk BBM yang harus dikurangi, dan dialihkan ke sektor lainnya.

Sebagai alternatif, pemerintah menganjurkan agar kendaraan menggunakan energi alternatif untuk menggantikan BBM, yaitu dengan biodisel atau juga BBG.

Tinggalkan Balasan