Toyota Terus Benahi Pasar AS

Mobkom-Image-Toyota Bangun Toyota Training Center
Foto: Toyota

Jakarta, MobilKomersial.com – Toyota Motor Corp. dikabarkan akan menambah investasinya di Amerika Serikat hingga 126 juta dollar AS. Langkah ini merupakan bagian dari relokasi fasilitas operasi Toyota menyusul pemindahan kantor pusat dari California ke Texas.

Selain itu, dana investasi juga digunakan untuk perluasan fasilitas produksi  powertrain (mesin, transmisi dan gardan) di Ann Arbor, Michigan. Serta mengkonsolidasi pengembangan kendaraan di fasilitas baru di dekat York Township.

Sebelum langkah ini diambil, Toyota sudah memasukan investasi sebesar 28 juta dollar AS untuk fasilitas di Ann Arbor. Dengan adanya perluasan ini, Toyota Technical Center bisa mengembangkan mesin dan transmisi khusus untuk mobil yang dirancang di AS.

“Technical Center terus menjadi bagian penting dari pertumbuhan kami di Amerika Utara yang memungkinkan Toyota untuk memberikan value lebih besar pada konsumennya,” ujar Ed Mentey, Senior Vice Toyota Technical Center.

Adapun pada bulan April lalu Toyota memindahkan kantor pusat operasinya di Amerika Utara dari Torrance, California ke Plano, Texas. Pemindahan ini sekaligus konsolidasi divisi engineering, penjualan, pemasaran, keuangan dan korporasi.

Tinggalkan Balasan