Kesempatan Hyosung Runtuhkan Kedigdayaan Ninja 250 dan CBR250R

Foto: istimewa
Foto: istimewa

Seoul, MobilKomersial.com – Pabrikan sepeda motor asal Korea Selatan, Hyosung nampaknya akan menggebrak industri bisnis roda dua. Hyosung mengkonfirmasi akan meluncurkan produk terbaruna yang akan menantang sepeda motor segmen sport lainnya.

Hyosung mengatakan mereka akan meluncurkan motor terbaru mereka, GD250R yang akan bergabung di kelas 250cc. Motor ini digadang-gadang akan meruntuhkan kedigdayaan Kawasaki Ninja 250 dan Honda CBR250R.

Disematkan mesin fuel injection, 4-velve, silinder tunggal, motor ini diklaim mapu menghempaskan tenaga sebesar 27,6 daya kuda pada putaran mesin 9.500 rpm.

Sedangkan GD250R memiliki torsi puncak pada 17,8 lb-ft di 7.000 rpm. Tenaga sebesar itu lalu disalurkan secara semurna melalui transmisi manual enam-percepatan. Dengan memiliki berat 155 kilogram dan tinggi 810 milimeter, motor ini lebih tinggi dari dua pesaingnya tersebut.

Amerika, Eropa dan beberapa negara di Asia merupakan pasar bagi Hyosung. Saat ini pabrikan asal Korsel tersebut akan segera melebarkan sayapnya demi meruntuhkan kedigdayaan dua motor di segmen yang sama, yakni Ninja 250 dan CBR250R.

Adapun Hyosung membandrol motor ini sebesar 2.470 poundsterling, atau setara dengan Rp 48 juta. Motor ini kabarnya sudah meluncur di India dengan nama Exiv-R.

Tinggalkan Balasan