Volvo akan Hadirkan SUV XC90 Bermesin Hybrid

image-mobkom-Volvo akan Hadirkan SUV XC90 Bermesin Hybrid
image-mobkom-Volvo akan Hadirkan SUV XC90 Bermesin Hybrid
Foto : Volvo

Swedia, MobilKomersial.com – Volvo dikabarkan telah mengumumkan rincian mesin SUV mewah plug-in hybrid XC90 T8 dengan tingkat emisi yang rendah, sebanding dengan mobil hybrid kecil.

Hadir dengan mesin 2.0-liter empat silinder Drive-E, sumber tenaga mobil diambil dari kedua turbocharger dan supercharger untuk memaksimalkan output dari perpindahan relatif rendah, yang memberi kontribusi kontribusi 318 tenaga kuda dan torsi 295 lb-ft.

Dilansir Leftlane, daya tambahan untuk akselerasi juga diperoleh dari motor listrik yang ditempatkan pada poros belakang untuk menggerakkan roda belakang. Dengan demikian mobil ini dapat menyediakan hingga 82 tenaga kuda dan torsi 177 lb-ft.

Dengan beberapa sumber tenaga, XC90 dapat memperoleh tenaga hingga 400 tenaga kuda dan torsi 472-ft. Dengan memaksimalkan teknologi ini, mobil mendapatkan tenaga hingga 62 mph hanya dalam 5,9 detik.

Sistem manajemen secara otomatis yang beralih dari bensin atau listrik untuk juga dapat berfungsi mengoptimalkan konsumsi bahan bakar. Gearbox otomatis XC90 delapan-speed juga telah diadaptasi untuk konfigurasi hibrida, sementara motor starter 34kW menjalankan tugas sebagai generator dan booster mesin dalam membantu kelancaran transisi antara modus operasi.

Sementara baterai, yang terletak pada terowongan kendaraan, menyediakan cukup tenaga untuk menempuh 25 mil dengan listrik. XC90 menggunakan teknologi rem-by-wire dan kontrol stabilitas untuk memaksimalkan cengkraman pada ban yang nyaman saat melakukan pengereman.

Tinggalkan Balasan