Volvo Kembangkan Fitur Keselamatan untuk Lindungi Tulang Belakang

image-mobkom-Volvo Kembangkan Fitur Keselamatan untuk Lindungi Tulang Belakang
Foto : volvo

Swedia, MobilKomersial.com – Volvo telah mengumumkan pengembangan suite baru fitur keamanan untuk membantu mengurangi cedera dalam kecelakaan yang melibatkan kendaraan di jalan raya.

Dilansir Leftlane, fitur keamanan ini akan dipasang pada Volvo XC90 yang kemungkinan akan memulai debutnya tahun depan. Fitir keselamatan ini akan digunakan untuk melindungi tulang belakang saat benturan akibat kecelakaan.

Dalam penelitian Volvo secara independen, kebanyakan korban kecelakaan sering terlontar kedepan dengan sangat keras dan kembali mendarat di jok dengan kencang sehingga rawan bagi tulang belakang.

Lotta Jakobsson, Senior Spesialis teknis Keselamatan di Volvo Cars Safety Centre, mengatakan perangkat keselamatan baik airbag maupun jok lengkap dengan seatbelt perlu dirancang sedemikian rupa sehingga membuat penumpang terhindar dari cedera serius.

Untuk itu Volvo sangat serius mengkaji teknologi baru ini untuk meredam benturan yang bisa menyebabkan cedera serius pada tulang belakang dengan fokus pada menjaga penumpang tetap di posisi tetap ada pada posisi duduk dengan menyerap energi yang unik di kursi dan memberi fleksibilitas yang tinggi saat benturan pada seatbelt agar dengan perlahan mencengkram penumpang dengan pelan.

Tinggalkan Balasan