VW Harap Golf Sportwagen Kuasai Pasar Amerika

image-mobkom-VW Harap Golf Sportwagen Kuasai Pasar Amerika
image-mobkom-VW Harap Golf Sportwagen Kuasai Pasar Amerika
Foto : VW

Jerman, MobilKomersial.com – Michael Horn, CEO Volkwagen Amerika berharap sedan Golf Sportwagen akan lebih laris di pasar otomotif Amerika dari pada Hatcback Golf biasa.

Sepertidilansir Carscoops, pernyataan eksekutif Vokwagen ini cukup mengejutkan karena seolah menabuh perang dirumah sendiri. Namin pernyataan ini disertai alasan yang kuat karena pecinta otomotif di Amerika Serikat saat ini kurang berselera dengan Hatcback.

Selain diterima di pasar Amerika, Horn menjelaskan Golf Volwagen akan menarik karena menawarkan all-wheel drive, tidak hanya itu mobil sport berbentuk sedan sudah memiliki basis penggemar setia yang bakal kepincut dengan kehadiran Golf Sportwagen.

Horn yakin Golf Sportwagen akan memikat banyak pembeli Crossover karena ada beberapa all-wheel drive wagon dengan harga yang sama dengan model brand lain. VW berencana menambah kemampuan 4Motion di pabriknya di Puebla, Meksiko sebelum SportWagen melantai di AS.

Saat ini mobil Volkwagen yang paling laris adalah VW Golf GTI 2015, yang menguasai 50 persen dari penjualan VW, diikuti Golf TDI sebanyak 30 persen dan Golf TSI sebanyak 20 persen. Tetapi ketika Golf SportWagen mulai dijual, VW berharap mobil ini dapat memberi sumbangsi lebih besar.

Tinggalkan Balasan