Yaris Jadi Tumpuan Toyota di Ajang WRC

image-mobkom-Toyota Ajak Anak Muda Tunjukan Bakat di Ajang Yaris Show Off 2015
mobkom-image-all-new-yaris-kini-di-produksi-di-karawang
Foto : Dok MobilKomersial

Tokyo, MobilKomersial.com – Toyota Motorsport GmbH akan terus melakukan pengujian intensif terhadap Toyota Yaris. Pengujian ini dilakukan untuk mempersiapkan kembalinya Toyota untuk ajang World Rally Championship (WRC).

Setelah sempat vakum dari ajang prestisius ini, Toyota terlihat serius untuk kembali mengulang kejayaan mereka. Akan tetapi, belum ada keputusan resmi terkait kapan Toyota akan kembali berlaga di ajang Rally ini.

Toyota terakhir kali mengikuti kejuaraan ini pada tahun 1999, dimana mereka keluar sebagai tim terbaik. Setahun kemudian Toyota memilih mundur dan fokus di ajang jet darat Formula One.

Awal tahun ini, Toyota memperkenalkan GT86 CS-R3 untuk turun di ajang rally WRC. Memang tidak secara resmi. Sport car ini sudah berlaga di ajang ADAC Rallye Deutchland. Di ajang tersebut, GT86 CS-R3 menjadi satu-satunya mobil dengan berpenggerak roda belakang di kelasnya. Dimana peserta lainnya menggunakan sistem penggerak semua roda.

Toyota mulai terlibat di WRC sejak awal dekade 1970. Ketika itu Toyota mengarungi ajang tersebut dengan menggunakan Corolla dan Celica, yang keduanya menggunakan penggerak roda belakang.

 

Tinggalkan Balasan