Suzuki Karimun Wagon R Gunakan Filter Sakura

mobkom-image-sis-gelar-jalan-jalan-karimun-wagon-r-2014
image-mobkom-Karimun Wagon R Gunakan Filter Sakura
Foto: Wilfridus Kolo

Jakarta, MobilKomersial.com – Banyak perusahaan komponen otomotif asal Indonesia yang namanya tidak dikenal luas di Tanah Air. Yang mengejutkan produk-produk yang mereka ciptakan justru melintang di pasar internasional.

Adalah PT. Selamat Sempurna Tbk, yang memproduksi aneka filter dengan brand produk Sakura yang telah melantai di beberapa pasar Eropa, mulai dari filter AC hingga filter oli untuk berbagai varian mobil baik pabrikan Jepang maupun Eropa.

Salah satu mobil yang menggunakan produk filter pabrikan yang bermarkas di Curug-Tangerang ini adalah mobil Suzuki Karimun Wagon R antara lain filter udara A-14480, filter Oli C-14080 dan filter Cabin CA-14080.

Menurut Sembodo Herry, Marketing and Section Head, PT Selamat Sempurna, sejak kehadiran varian Suzuki Karimun Wagon R 1.0-Liter, komponen filter Sakura yang digunakan sebagai bagian Karimun.

PT Selamat Sampurna sendiri sangat mengapresiasi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang telah memberikan kepercayaan sebagai pemasok filter untuk mobil LCGC mereka. Dengan berbagai kerjasama antara karoseri dalam hal pasokan komponen di Indonesia, diharapkan karoseri Tanah Air dapat berkembang di pasar lokalnya sendiri.

Tinggalkan Balasan