Kiat Memilih Asuransi untuk Kendaraan Anda

Asuransi Astra Ajak Wartawan Jadi Pelopor Keselamatan Berkendara.

 

mobkom-image-inilah-3-layanan-baru-asuransi-astra
Foto : Dok MobilKomersial

Jakarta, MobilKomersial.com – Anda tentunya pernah dibuat pusing dengan permasalahan yang menimpa kendaraan kesayangan anda. Asuransi tentunya hadir sebagai alternatif untuk sedikit menghilangkan permasalahan yang terkait dengan kendaraan.

Banyak perusahaan asuransi yang menawarkan jasanya. Kebanyakan perusahaan asuransi sama, dengan menawarkan prodaknya yang memberikan jasa untuk permasalahan mobil anda. Meski begitu, anda harus memperharikan perusahaan agar anda tak terkecoh dengan iming-iming yang ditawarkan.

Berikut ini adalah kiat untuk memilih ausransi yang benar.

Communication and Event Manager Garda Oto, Iwan Pranoto menjelaskan, hal pertama yang harus diperhatikan ialah lihat perusahaan tersebut kredibel atau tidak. Semisal dari sisi keuangannya, anda dapat melihatnya dari internet ataupun juga langsung mendatangi kantor perusahaan asuransi tersebut.

“Paling awal yang harus diperhatikan ialah asuransi atau perusahaannya. Kredibel tidak? Keuangannya gimana? Nanti sudah kita sudah bayar premi, pas kecelakaan tak diganti lagi nih,” terangnya saat dihubungi MobilKomersial.

Setelah itu pastikan untuk pengajuan klaim tidak dipersulit. Ketika anda mengajukan klaim atas kendaraan anda, pastikan anda selalu menjadi prioritas dengan langsung ditangani oleh perusahaaan tersebut. Selain itu kita juga bisa melihat jumlah cabang yang ada, hal ini berguna agar anda dapat mengajukan klaim di mana pun anda berada.

Selain itu perusahaan asuransi harus mempunyai jaringan bengkel yang luas. Dengan adanya rekanan yang luas, penanganan untuk kendaraan yang diklaim tentunya akan ditangani lebih cepat dibandingkan dengan rekanan bengkel yang jumlahnya lebih sedikit. Karena tak semua perusahaan asuransi mempunyai rekanan bengkel.

Ketika kendaraan sudah sampai di bengkel, pastikan bengkel itu memberikan garansi untuk anda. Garansi di sini berkaitan dengan tersedianya suku cadang dan kualitasnya yang baik.

“Jangan karena kita bayar murah, nanti dikasih sparepart kw (imitasi) lagi, “ ujar Iwan.

Dan yang paling penting ialah perusahaan asuransi harus mempunyai call center 24 jam. Hal ini berguna untuk kejadian pada malam hari khususnya. Ketika anda mengalami kecelakaan atau masalah pada kendaraan anda di malam hari, anda dapat langsung menelpon perusahaan asuransi dan memintanya untuk memberikan pertolongan segera.

 

 

 

1 thought on “Kiat Memilih Asuransi untuk Kendaraan Anda

  1. Semoga Garda Oto dapat terus memberikan layanan terbaik. Dapatkan penawaran dan simulasi premi kendaraan Anda di gardaoto.com, 021.36028900, 0896.29900900. Terimakasih.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: