TMMIN Ekspor Ribuan Unit Kendaraan ke 70 Negara

Mobkom-Image-Toyota Hibrid Kesandung Hibrida Inverter
TMMIN Ekspor Ribuan Unit Kendaraan ke 70 Negara
FOTO: toyota

Jakarta, MobilKomersial.com – PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) terus meningkatkan ekspor roda empat secara utuh (complete build up unit/CBU) dan kendaraan terurai (complete knock down/CKD) ke beberapa negara tujuannya.

Untuk awal tahun 2015, TMMIN sedikitnya telah mengekspor 28 ribu unit sebagai upya untuk menggenjot pertumbuhan industri dalam negeri dan menunjukan kemampuan bersaing dengan industri besar asing lainnya.

I Made Dana Tangkas, Direktur Korporasi dan Hubungan Eksternal TMMIN mengatakan saat ini TMMIN telah memiliki 70 negara tujuan ekspor yang sangat mengapresiasi produk Toyota asal Indonesia.

Negara tujuan ekspor TMMIN antara lain kawasan Asia-Pasifik, Amerika Latin, Karibia, Timur Tengah dan Afrika. Dengan pasar yang terbuka luas dengan potensi pertumbuhan yang signifikan disbanding tahun sebelumnya, TMMIN yakin ke depan industry dalam neeri makin kuat.

Mobil-mobil yang diekspor antara lain segmen premium SUV, Fortuner, menjadi penyumbang terbanyak dalam komposisi ekspor TMMIN Januari-Februari 2015 yakni 8.600 unit, diikuti sedan entry level, Vios, dengan pengiriman sejumlah 7.200 unit.

Kemudian mobil low MPV, Avanza, diekspor sebanyak 6.500 unit, sementara Kijang Innova sejumlah 2.500 unit, sedangkan Rush, Agya dan Town Ace/Lite Ace secara keseluruhan diekspor sedikitnya 4.000 unit.

Sementara untuk volume ekspor kendaraan terurai (complete knock down/CKD) sepanjang 2015 hingga Februari tercatat sebanyak 6.100 unit, kemudian 5.500 mesin berbasis bensin dan 1.200 unit mesin berbasis ethanol.

Tinggalkan Balasan