Truk Hino 300 Hybrid Rajai Pasar Australia

Hino 300 hybridSydney, MobilKomersial.com – Boleh dibilang, teknologi kendaraan komersial jenis truk di pasar luar negeri selangkah lebih maju dibanding di Indonesia. Di Australia misalnya, konsumen di sana sudah sejak lama diperkenalkan pada truk bermesin hybrid. Hino sudah memperkenalkan teknologi ini pada konsumennya di Australia sejak 2007.

Mengutip situs Hino Australia, di seluruh pasar global, Hino sukses menjual 15.000 truk Hino hybrid. Generasi truk hybrid Hino terbaru terdapat pada truk Hino seri 300 (sekelas Hino Dutro di pasar Indonesia). Di pasar Australia sendiri, truk hybrid Hino memimpin penjualan truk hybrid dibanding brand truk hybrid lainnya.

Salah satu keunggulan truk hybrid adalah emisi gas buangnya yang lebih rendah dibanding truk bermesin disel konvensional. Dengan demikian, gas karbon yang dilepas ke udara juga menjadi lebih sedikit. Truk hybrid menggunakan teknologi mesin disel elektrik dengan motor elektriknya yang bebas emisi.

Fitur-fitur utama pada truk Hino 300 hybrid yang dipasarkan di Australia adalah mesin disel elektrik hybrid yang dikombinasikan dengan ProShift 5 Automated Manual Transmission, Idle stop, Regenerative braking dan ABS braking. Truk ini juga dilengkapi fitur keamanan berupa Vehicle Stability Control, dua SRS Airbag serta rem cakram pada keempat titik rodanya.

Fitur lainnya yang tersemat adalah easy start/take-off assist dan multimedia system with digital radio dengan tambahan kamera belakang (opsional). Truk hybrid Hino juga tersedia dalam wujud kabin yang lebih lebar selain kabin standar dan kabin model crew cab.

 

Penulis: M. Arif

Tinggalkan Balasan