Ban Goodyear Eagle F1 Asymmetric 2 Bidik Pengguna Mobil Premium

goodyearJakarta, MobilKomersial.com – PT Goodyear meluncurkan ulang ban Eagle F1 Asymmetric 2, ban untuk segmen mobil sport premium di Indonesia. Eagle F1 Asymmetric 2 merupakan andalan Goodyear untuk menggarap pasar ban konsumer di segmen premium yang kini pasarnya terus tumbuh pesat.

Yedi Sondy, Direktur Marketing dan Penjualan PT Goodyear Indonesia mengatakan, ban ini dirancang dengan teknologi berbeda jika dibandingkan ban biasa pada umumnya. Keistimewaannya terletak pada penggunaan teknologi Active Braking yang mampu membuat mobil bisa mengerem 3 meter lebih pendek jika dibandingkan ban sejenis dari kompetitor di jalanan basah dengan kecepatan 80 km per jam.

Teknologi Active Braking juga mampu membuat mobil mengerem 2 meter lebih pendek dibandingkan ban sejenis dari kompetitor saat melintas di jalanan dengan permukaan kering dengan kecepatan 100 km per jam.

“Kenyamanan tinggal di negara tropis bagi pemilik kendaraan pribadi adalah tidak perlu repot mengganti ban mobil saat terjadi pergantian cuaca dari musim hujan ke musim kering. Tapi kenyataan tersebut juga membuat pengemudi suka lalai memeriksa kondisi ban mobilnya secara berkala. Karena itu, kami mencoba meluncurkan ban yang bisa beradaptasi dengan baik saat melaju di jalanan basah maupun kewring lewat teknologi ActiveBraking yang diaplikasikan pada ban ini,” ungkap Yedi.

Menurut Manajer Produk Konsumer Goodyear Indonesia, Arfiyanti Puspitarini, Eagle F1 Asymmetric 2 menggunakan kompon baru yang memiliki kandungan silika tinggi. “Kompon baru ini mampu memberikan cengkeraman yang lebih sempurna dan membuat mobil jadi lebih mudah dikendalikan di permukaan jalan kering,” jelasnya.

Selain itu, penggunaan kompon silika baru dan resin yang terinspirasi dari mobil balap membuat ban ini mampu menempel lebih baik di permukaan jalan saat melintas di medan basah. “Perbedaan kecepatan mengerem satu detik saja, sangat berarti saat mobil melaju pada kecepatan tinggi di jalanan basah, karena bisa membuat pengemudi lebih percaya diri saat mengemudi,” imbuh Arfiyanti.

Teknologi lain yang diaplikasikan pada ban ini adalah teknologi fuel saver yang membantu menghemat konsumsi bahan bakar. Goodyear menjual ban ini dalam ukuran velg 17 inch hingga 20 inch dengan 50 ukuran berbeda.

 

Penulis: M. Arif

1 thought on “Ban Goodyear Eagle F1 Asymmetric 2 Bidik Pengguna Mobil Premium

Tinggalkan Balasan