Berkenalan dengan Jagoan Baru Hino di Medan Offroad

Hino Memodifikasi Truk dan Bus Bermesin Commonrail Agar Aman Menenggak Biodiesel B20

Hino dutro 130hd 4x4Jakarta, MobilKomersial.com – Pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, PT. Hono Motors Sales Indonesia (HMSI) resmi mengeluarkan tiga produk baru. Salah satu dari ketiganya ialah Hino Dutro 130 HD 4×4.

Model terbaru dari Hino 300 series ini merupakan sebuah truk enam roda yang sangat cocok untuk menaklukan medan off road yang terjal, untuk kebutuhan bisnis perkebunan maupun pertambangan. Adapun truk ini merupakan versi pengembangan dari Hino Gutro 130 HD.

Hino Dutro 130HD 4×4 menggunakan mesin W04D 4 langkah segaris bertenaga 130 PS, serta dilengkapi Turbo Charge Intercooler membuat pembakaran lebih sempurna, ramah lingkungan dan dapat berakselerasi dengan baik di jalan lurus ataupun tanjakan. Memiliki transmisi M550 dengan 5 kecepatan yang dilengkapi transfer penggerak roda depan dan belakang serta rasio gigi gardan depan dan belakang yang sama, sehingga tenaga yang dihasilkan menjadi optimal untuk kemampuan menanjak lebih baik, dan juga kemampuan jalan lebih cepat yang dapat mencapai 94 kilometer per jam.

Transfer case diubah menyatu dengan transmisi sehingga getaran yang dihasilkan lebih halus karena tidak menggunakan propeller shaft tambahan serta terdapat pilihan Low Gear untuk tenaga lebih besar dalam menanjak serta High Gear untuk di medan yang membutuhkan kecepatan lebih tinggi.

Light Duty Truck ini juga menggunakan ban off road dengan pattern block yang lebih besar menghasilkan grip yang lebih baik dan anti slip di jalan berlumpur ditambah lagi hadirnya Stabilizer pada bagian depan dan belakang yang berfungsi untuk menjaga kestabilan kendaraan pada saat bermanuver di medan off road.

Hino Dutro 130 HD 4×4 akan mempunyai julukan sebagai raja tanjakan, karena sanggup melewati tanjakan-tanjakan ekstrem yang ada di lokasi perkebunan maupun tambang (off road). Tidak hanya handal dalam performa tenaga tapi juga lebih irit” terang Santiko Wardoyo, Direktur Sales dan Promosi HMSI.

Dengan unit baru ini, total ada 34 model Dutro yang customer dapat pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan bisnisnya masing – masing.

Tinggalkan Balasan