Honda HR-V Sabet Penghargaan Forwot Car of the Year 2015

image-mobkom-Februari, HRV dan Mobilio Sumbang Penjualan Terbesar Buat Honda
image-mobkom-FORWOT Berbagi Donasikan Bantuan pada Yatim
Forwot

Jakarta, MobilKomersial.com – Honda HR-V akhirnya menjadi pemenang penghargaan FORWOT Car of the Year 2015 versi para jurnalis otomotif Indonesia.

Honda HR-V terpilih setelah mampu mengumpulkan point 186 menyisihkan Mazda 2 (156 point), BMW Seri 2 Active Tourer (108 point), Nissan Navara (nilai 107), dan Suzuki Celerio (nilai 68).

Indra Prabowo, Ketua Umum FORWOT menyebutkan, proses penjurian masih tetap mengacu pada “Car of the Year” dari Car of the Year Committe atau
www.caroftheyear.org yang dipakai untuk pemilihan mobil terbaik di Eropa namun telah disesuaikan dengan kondisi pasar otomotif di Indonesia.

“Ada 25 juri dari jurnalis otomotif di Indonesia yang dilibatkan untuk proses pemilihan FCY 2015. Para juri memilih mobil terbaik dengan cara polling dan penilaian scoring yang ketat,” kata Indra di acara Awarding FCY 2015 yang disponsori oleh GT Radial dan Adira Insurance, Rabu (12/8/2015).

Untuk diketahui, pemilihan nominator mobil terbaik FCY yang telah memasuki tahun kelima ini diambil berdasarkan mobil-mobil yang merupakan model benar-benar baru (all-new) yang diluncurkan periode 18 September 2014 hingga 09 Agustus 2015.

Ada pun kriteria penjurian adalah Design, Comfort, Safety, Economy, Handling, Performance, Functionality, Enviromental requirement, Driver Satisfaction, dan Price. Selain itu tentu saja preferensi yang tinggi dari para anggota dewan juri terhadap mobil berdasarkan liputannya, seperti perkenalan produk, media test drive, dan lain-lain.

Indra berharap FORWOT Car of the Year mampu memberikan sumbangsih kepada para pelaku industri otomotif Nasional sekaligus menjadi panduan bagi segenap konsumen otomotif di Tanah Air.

Tinggalkan Balasan