Sertifikasi Karoseri Isuzu, dari Kelistrikan sampai Prototipe

isuzuJakarta, MobilKomersial.com – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) telah melakukan seleksi dan sertifikasi industri karoseri yang menjadi mitra kerjanya dalam perakitan kendaraan niaga di Indonesia sejak 2014. Penyerahan sertifikasi karoseri yang terbaru dilakukan PT IAMI di sela gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015.

Apa saja aspek yang dijalankan dalam program sertifikasi ini? Department Head Marketing Communication PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Maman Fathurrohman menjelaskan, secara umum program ini mewajibkan PT IAMI memberikan informasi di bidang teknik yang meliputi aspek mekanikal dan elektrikal kepada pihak karoseri.

Program ini  dijalankan lewat proses seleksi ketat dengan kriteria tertentu dan  tahapan-tahapan secara khusus terhadap sejumlah industri karoseri yang ada. Tahapan-tahapan program tersebut dimulai dengan menginformasikan mengenai program ini ke pihak karoseri. Kemudian, IAMI  menjelaskan kepada karoseri tentang teknik oleh tim Isuzu. Antara lain mencakup aspek mekanikan dan elektrikal, pembuatan prototipe unit, dan terakhir, evaluasi dan survei.

IAMI memiliki tim seleksi yang terdiri dari tim ahli di bidang mekanikal dan elektrikal dengan dukungan advisor dari Jepang. Mereka turun langsung melakukan kunjungan ke karoseri yang dituju dan masuk dalam seleksi.

Tahun ini ada 12 industri karoseri yang oleh IAMI dinyatakan telah lolos seleksi program Body Builder. Mereka adalah PT Adiputro Wirasejati, PT Bengawan Karya Sakti, PT Hydraxle Perkasa,. PT Mecoinoxprima, PT Mekar Armada Jaya, PT Mitra Toyotaka Indonesia, PT Morodadi Prima, PT Roda Nada Karya, PT Sukses Tunggal Mandiri,. PT Surya Putra Barutama, PT Tentrem Sejahtera dan PT United Tractors Pandu Engineering. Penyerahan sertifikat ini dilakukan langsung oleh Yohannes Nangoi, Presiden Direktur PT IAMI.

Tinggalkan Balasan