Berkendara Berkeselamatan, Mulai dari Ban Nyaman

micTangerang Selatan, MobilKomersial.com – Ban merupakan satu-satunya komponen kendaraan yang bersentuhan langsung dengan jalan, karena itu perhatian khusus perlu dilakukan setiap memulai perjalanan untuk menghindari berbagai masalah dijalan.

Hal ini diungkapkan oleh Iskandar Abubakar, Chairman Global Road Safety Partnership, yang merupakan lembaga independen bergerak dibidang keselamatan berkendara dan edukasi berkelanjutan untuk road safety Indonesia.

“Ban adalah satu-satunya komponen kendaraan yang langsung bersentuhan dengan jalan, karena itu perlu diperhatikan untuk keselamatan. Karena itu dengan program Tunjukkin Safetymu! Ban Aman Anda Nyaman sangat tepat untuk peringatan dan edukasi pada masyarakat,” kata Iskandar saat Kampanye Road Safety Michelin berlangsung di BSD, Rabu 23/9/2015.

Iskandar menambahkan pemahaman bekendara perlu terus digaungkan oleh semua pihak yang peduli pada keselamatan masyarakat karena dengan itu, kita dapat bersama-sama menekan angka kecelakaan lalu lintas di tanah air.

Berdasarkan data kepolisian Republik Indonesia, dalam kurun waktu 10 tahun dari 2004-2013,  jumlah kecelakaan meningkat dari 17,732 kejadian menjadi 93.578 kejadian. Jumlah korban meninggal di tahun 2013 mencapai 23.385 ribu dengan nilai kerugian materi mencapai Rp 233,84 triliun.

Catatan ini, tekan Nora GUITET sangat memprihatinkan, untuk itu sudah saatnya semua pihak ikut andil memberi sumbangsi bagi masalah harian yang selalu kita hadapi di jalan-jalan yang kita lalui setiap hari.

“Pemahaman dan kesadaran yang lebih baik tentang keselamatan berkendara perlu menyentuh semua kalangan dan Michelin memiliki komitmen dan kepedulian yang tinggi untuk terus melakukan kampanye keselamatan berkendara bagi masyarakat di Indonesia,” tandas Nora

Kasubdit Dikyasa Dirlantas Polda Metro Jaya AKBP Ipung Purnomo memandang perubahan mindset berkendara pada masyarakat yang berkeselamatan perlu dilakukan dengan berbagai kegiatan yang mengedukasi merekqa sehingga perlahan-lahan perilaku tertib lalu lintas dan menghargai di jalan raya dapat terwujud.

Tinggalkan Balasan