Bos Porsche Naik Jadi Pemimpin VW Group

porsche-mueller_653Jerman, MobilKomersial.com – Bos Porsche Matthias Müller ditunjuk menjadi CEO VW (Volkwagen) Grup. Menurut Rauters Müller memiliki dukungan mayorotas dari 20 anggota dewan VW dan akan dinobatkan Jumat (26/9).

Müller telah bekerja untuk berbagai anak perusahaan Volkswagen Group sejak 1970-an. Pengalamannya yang luas dalam berbagai bidang dalam perusahaan dan hubungan baik dengan banyak kalangan dari berbagai brand menjadikannya layak untuk jabatan barunya.

Banyak pengamat otomotif dunia memperkirakan langkah besar berupa perubahan struktur maupun kebijakan akan diambil Matthias. Meski demikian belum ada konfirmasi yang mamastikan langkah apa yang akan diambil bos anyar VW Group ini.

Müller akan menggantikan CEO Martin Winterkorn yang mengundurkan diri setelah isu santer berkembang terkait masalah uji emisi mesin diesel kendaraan VW yang cukup menampar brand tersohor asal Jerman ini.

Internal VW berharap dengan kepemimpinan bos baru mereka, Müller, dapat memberikan angin segar bagi VW ditengah berbagai isu tidak sedap terhadap VW yang membuat banyak konsumennya dibeberapa negara khawatir dengan kejadian isu masalah uji emisi di Amerika Serikat.

Tinggalkan Balasan