Dynamic Steering Volvo Semakin Ringankan Beban Kendaraan

Volvo-7900-Electric-KortrijkSwedia, MobilKomersial.com – Pabrikan otomotif asal Swedia Volvo dikabarkan akan meluncurkan model teknologi baru pada sistem kemudi truknya yang dinamakan Dynamic Steering.

Seperti yang dilansir Transport Engineer, Volvo memastikan akan meluncurkan teknologi baru dalam system kemudi Dynamic Steering truknya pada helatan pameran otomotif di Kortrijk, Belgia, pada Oktober mendatang.

Dynamic Steering Volvo diklaim mampu meningkatkan stabilitas arah, kenyamanan dan keamanan –dalam mengemudi. Saat ini teknologi tersebut, sedang diintegrasikan ke dalam beberapa pelatihan OEM, setelah melihat fitment pada truk sejak 2013.

Penerapan teknologi Dynamic Steering merupakan aplikasi Volvo yang akan disematkan pada semua kendaran komersialnya dengan basis teknologi listrik yang akan membuat pengemudi semakin mudah mengontrol kemudi.

Pihak Volvo mengatakan keunggulan teknologi ini adalah kemampuannya secara otomatis mengkompensasi permukaan jalan yang tidak rata, menghilangkan getaran pada kemudi yang menimbulkan tendangan. Selain itu, pada kecepatan rendah kemudi inersia berkurang sekitar 75%, membuat manuver mudah.

Adapun bus listrik Volvo 7900 merupakan bus yang akan mengaplikasikan Dynamic Steering dan akan digunakan secara massal untuk mendukung divalidasi pada efisiensi energi sekitar 80% lebih besar dari bus diesel

Tinggalkan Balasan