EPA Lakukan Uji Emisi pada Truk Baru GM

2016-chevrolet-colorado-duramax-turbodiesel-front-quarter-01Amerika Serikat, MobilKomersial.com – Environmental Protection Agency (EPA) menyelidiki Pikap diesel baru dari General Motor yang akan segera dipasarkan ke kensumen. Penyelidikan ini bermaksud agar mencegah skandal emisi yang meilbatkan Volkwagen.

Seperti dilansir Autoguide, EPA merasa perlu melakukan  pengujian emisi untuk truk pikap Chevrolet agar dikemudian hari tidak menimbulkan masalah yang merugikan konsumen yang terlanjur menggunakan unit.

Scott Yackley, Chevrolet Trucks assistant chief engineer mengatakan mereka terbuka pada EPA untuk pengujian pada kendaraan mereka untuk memastikan semua uji kelayakan secara internal dan eksternal final dilakukan. Yakley yakin semua unit Chevrolet akan lulus tes

EPA akan melakukan serifikasi pada truk-truk yang akan dilepas ke konsumen jika memenuhi kriteria emisi yang telah digariskan dalam peraturan yang telah dikeluarkan otoritas dunia yang berkaitan dengan standar emisi,

EPA ingin memastikan bahwa mesin diesel 2.8-liter yang disematkan pada truk pikap Chevrolet baru dapat melewati tes emisi selama penggunaan normal sehari-hari. Badan ini  akan melakukan pengujian di jalan, bukan hanya di laboratorium.

 

Tinggalkan Balasan