Fiat Tarik Jeep Renegade Terkait Pembajakan Program

renegade-for-kids_653Amerika Serikat, MobilKomersial.com – Fiat Chrysler Automobile (FCA) telah mengeluarkan recall Jeep Renegade karena terjadi kerentanan keamanan yang disebabkan sistem pelacak mobil yang dapat di hack dan rentan dibajak.

Seperti yang dilansir Leftlane, pihak FCA secara serius merepon masalah ini karena dapat digunakan pihak yang tidak bertanggungjawab untuk mengambil alih sistem yang digunakan perangkat mobil tersebut.

Penarikan atau recall akan ditujukan pada 1,4 juta mobil, truk dan SUV, mulai dari Jeep Renegade, Cherokee dan Dodge Viper untuk mengantisipasi kejadian buruk bagi pelanggan sekaligus memperbaiki dan memprotect sisitem internal unit.

Penelitian Securitas  FCA awal tahun ini, menunjukkan hack yang memungkinkan sistem kendaraan untuk jarak jauh dibajak melalui Uconnect infotainment hardware FCA ini bisa diprogram ulang untuk memberi keamanan.

Eksploitasi kerentanan software akan menjadi jalan masuk untuk kembali mengambil alih kendali HVAC dan radio fungsi, bersama dengan rem dan kemudi dalam kondisi tertentu. Dengan tim yang solid dengan cara pengiriman drive USB yang dapat memberi pembaruan perangkat lunak dapat menhilangkan kerentanan.

Tinggalkan Balasan