Hino Ingin Kembangkan Transportasi Indonesia

truk pemadam kebakaran-HinoJakarta, MobilKomersial.com – Tak hanya berorientasi bisnis semata, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) juga peduli akan perkembangan transportasi negeri ini. Hal tersebut dapat terlihat dari turut sertanya Hino dalam ajang Pameran Transportasi Indonesia 2015 di Jakarta.

“Keikutsertaan pada pameran transportasi ini untuk menegaskan komitmen Hino untuk berkontribusi dalam pengembangan transportasi di Indonesia dan juga industri otomotif nasional,” ujar Direktur Sales dan Promosi PT HMSI, Santiko Wardoyo, Rabu (16/9/2015).

Pada pameran kali ini, Hino menampilkan produk yang sudah teruji kehandalannya dalam memberikan servis sebagai moda transportasi massa. Terdapat Hino Dutro 110 SDBL. Mikrobus empat roda ini sudah digunakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sebagai bus sekolah di berbagai rute.

Selain itu juga terdapat Hino Ranger FG Series yang sudah disulap menjadi mobil pemadam kebakaran. Nantinya truk ini dengan tangguhnya akan membantu masyarakat dalam menangani musibah kebakaran.

Jika ditelisik, saat ini sudah terdapat 310 unit bus Hino yang diperuntukan sebagai moda transportasi di Jakarta. Angka tersebut terdiri dari 74 bus CNG, 93 bus disel dan 143 unit bus APTB.

Tak hanya memanjakan Ibu Kota dengan kehandalannya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung juga mempunyai bus Hino R 260 yang diperuntukan sebagai Trans Metro Bandung. Begitupula dengan Trans Anggrek di Tangerang Selatan, Banten yang juga menggunakan bus Hino.

Dan yang terbaru sebanyak 1.000 bus Hino R 260 yang akan didistribusikan ke berbagai provinsi sebagai bus rapid transit (BRT), telah dibeli oleh Kementerian Perhubungan melalui sistem e-catalog.

Kita semua tentu berharap kerjasama Hino dengan pemerintah Indonesia dapat mewujudkan sistem transportasi modern dan berkualitas.

Tinggalkan Balasan