Jeffrey Polnaja Tebarkan Virus Damai ke Timur dengan Touring

Jeffrey PolnajaBersama Iwan Ranteg tokoh pemuda di SumbawaJakarta, MobilKomersial.com – Melihat Indonesia secara utuh tentunya harus dilakukan dengan menyentuh setiap bagiannya dari pulau ke pulau. Hal ini yang dilakukan oleh Jeffrey Polnaja (53), penjelajah dunia dengan sepeda motor asal Bandung, Jawa Barat.

Setelah hampir mengelilingi dunia dengan motor besar BMW R 1150 GS bernomor polisi B 5010 JP, kali ini petualang sejati ini, menyisir NTB, NTT hingga wilayah perbatasan Timor Leste dalam perjalanan “Ride for Peace”.

“Selepas perbatasan Timor-Leste, sebenarnya saya sudah merasa misi Ride for Peace kedua ini tuntas. Nusa Tenggara Barat adalah bagian dari Tanah Air saya. Kerinduan saya pada keindahan negeri tercinta akhirnya tercapai,” kata Kang JJ yang meninggalkan Indonesia sejak 25 Mei 2012 untuk memulai penjelajahan dari Belgia.

Setelah kelar memberi salam damai dengan berkeliling wilayah Timur, Jeffrey Polnaja  akhirnya tiba di Bali untuk memulai rangkaian kegiatan “Road to Finish 420.000Km Jeffrey Polnaja”. Catatan jarak tempuh yang telah ditorehkan Jeffrey sejauh 420.000Km, tersebut merupakan kebanggaan bagi Indonesia. Pasalnya, rekor itu telah menempatkannya sebagai orang nomor dua di dunia yang pernah mengendarai sepeda motor terjauh seorang diri dengan singgah di 97 negara.

Nyoman Suwela, salah satu tokoh pecinta Motor di Bali mengatakan Kedatangan Jeffrey di Bali disambut hangat komunitas-komunitas sepeda motor setempat, termasuk mengawal perjalanan Jeffrey hingga pusat kegiatan acara “Road to Finish 420.000Km Jeffrey Polnaja” di toko perlengkapan pendakian gunung dan bermotor Eiger, di kawasan Sunset Road, Nusapenida, beberapa waktu lalu.

Pesan yang ingin diberikan Jeffrey Polnaja bersama para pendukung perjalanan Ride for Peace yaitu Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Eiger adalah Indonesia adalah Negara damai dan indah dan hal ini harus diketahui seluruh dunia agar ikut menyebarkan pesan damai.

Tinggalkan Balasan