November, Bangkok Gelar Pameran Kendaraan Komersial Terbesar di Asia Tenggara

Suasana penyelenggaraan pameran Bus&Truck 2014 di Bangkok Thailand.
Suasana penyelenggaraan pameran Bus&Truck 2014 di Bangkok Thailand.

Bangkok, MobilKomersial.com – Bulan November 2015  mendatang, tepatnya mulai tanggal 5 sampai 7 November 2015 Kota Bangkok akan dimeriahkan oleh penyelenggaraan pameran kendaraan komersial bus dan truk bertajuk Bus & Truck ’15.

Pameran tahunan ke-12 tahun ini berlangsung di BITEC, Bangkok. Pameran ini pertama kali digelar pada 2004 dan mendapat sambutan antusias dari para pelaku industri, termasuk industri transportasi serta para peminat dan pemerhati dunia kendaraan komersial di Thailand dan Asia Tenggara. P

ameran ini diklaim sebagai pameran dunia kendaraan komersial terbesar di Asia Tenggara dan di penyelenggaraan tahun ini diperkirakan akan jauh lebih meriah lantaran bersamaan momentumnya dengan pemberlakuan ASEAN Economic Community (AEC). Pameran tahun ini akan menempati area seluas 15.000 meter persegi dan menampilkan sejumlah produsen, hingga distributor brand kendaraan komersial terkemuka.

Saat ini Thailand masih menjadi pasar terbesar penjualan kendaraan komersial di kawasan Asia Tenggara, mengungguli pasar Indonesia dan negara ASEAN lainnya dengan pertumbuhan tahun ini diperkirakan mencapai 5 persen dibanding tahun lalu, meski diwarnai dengan tren menurunnya penjualan kendaraan di pasar Thailand sepanjang 2014.

Penjualan kendaraan komersial di Thailand juga melampaui angka penjualan kendaraan sejenis di pasar Jepang, dan Korea Selatan. The Kasikorn Leasing Company memperkirakan penjualan kendaraan komersial tahun ini tumbuh 5 persen sebagai konsekuensi liberalisasi pasar kendaraan di ASEAN.

 

Penulis: M. Arif

Tinggalkan Balasan