Pasar Terpuruk, Toyota Tetap Genjot Ekspor

toyotaJakarta, MobilKomersial.com – PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia terus memacu ekspornya meski pasar otomotif dalam negeri mengalami keterpurukan. Dari catatan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) kurang lebih 122.000 unit telah diekspor pada tahun ini.

I Made Dana Tangkas, Direktur Korporasi dan Hubungan Eksternal PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), mengatakan ekspor sejak delapan bulan pertama tahun ini cukup besar hingga 122.000 unit.

Dengan jumlah yang telah dicapai, Toyota telah mencapai 70 persen dari target ekspor yang ditetapkan pada tahun ini diangka sebanyak 175.000 unit. Toyota optimis pertumbuhan ekspor akan makin baik jika ekonomi kita pulih.

Toyota berharap empat bulan sisa tahun ini performa ekpor tetap terjaga agar target yang telah dipatok diawal tahun 2015, akan terealisasi. Dibandingkan ekspor tahun lalu pada periode Januari – Agustus ada peningkatan 25 persen sebanyak 97.000 unit.

Made berharap semua pihak yang terkait dengan rantai pembangunan kendraan ini, dapat solid dari hulu ke hilir sehingga saling memberi keuntungan antara rantai ekonomi yang terikat dalamnya

Tinggalkan Balasan