Nissan Tarik Ratusan Ribu Versa

versa-note_653Amerika Serikat, MobilKomersial.com – Nissan kembali mengalami masalah setelah 298.747 sedan dan hatchback Versanya ditarik karena trouble yang terjadi pada panel trim pada sisi kemudi.

Kerusakan panel pada konsol tengah ini, sangat mengganggu pengemudi saat melakukan pengereman sehingga mengganggu kenyamanan berkendara. Gangguan ini terjadi pada Versa produksi tahun 2013 sampai 2015.

Penarikan ini terpaksa dilakukan setelah makin banyak complain dari masyarakat  sampai pada lembaga Keselamatan berkendara NHTSA, yang kemudian ikut menyelidiki dan memastikan kesalahan yang terjadi pada unit-unit Versa.

Seperti dilansir Leftlane, hingga saat ini hanya ada Sembilan keluhan yang secara resmi sampai pada pihak Nissan dan NHTSA dan belum ada insiden terkait masalah ini. Namun langkah ceat diambil Nissan telah memproduksi panel lis pendek yang mencegah gangguan tersebut.

Nissan menghimbau pada semua pemilik kendaraan yang merasa terganggu dengan masalah ini segera melaporkan pada dieler Nissan untuk diambil tindakan teknis yang dapat memberi kenyamanan pada unitnya.

Tinggalkan Balasan